Monday, December 10, 2018

Nokia 8.1 Rilis Di Dubai Ini Spesifikasi-nya

Nokia 8.1 akhirnya dirilis oleh HMD Global dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Dubai Uni Emirat Arab.

Banyak berita yang mengatakan bahwa, sebetulnya Nokia 8.1 merupakan versi global dari Nokia X7 yang dipasarkan di China, dan memang jika dibandingkan, kedua perangkat ini tidak jauh berbeda apalagi jika melihat dapur pacu yang sama sama menggunakan snapdragon 710 dan dual kamera belakang.

Harga Nokia 8.1 dipasaran eropa sekitar 399 Euro atau jika dirupiahkan menjadi 6.5 juta rupiah. Belum ada kabar tentang kapan nokia 8.1 ini masuk ke pasar indonesia, namun sebelum nokia 8.1 masuk ke Indonesia alangkah lebih baiknya jika kita tahu dulu spesifikasi Nokia 8.1 ini.


Spesifikasi Nokia 8.1

1. Layar
Layar Nokia 8.1 menggunakan teknologi IPS pure display adaptive, teknologi ini di claim menjaga agar warna tetap akurat dan konten terlihat meskipun di bawah sinar matahari yang cerah. Layar berkukuran 6.18" dan memiliki resolusi full HD+ (2280 x 1080) dengan pebadingan aspek rasio 19 banding 9 (19:9). Nokia 8.1 juga memiliki notch seperti hape jaman now pada umumnya, jika tidak sudak dengan notch nokia menyediakan fitur hide notch untuk menyembunyikan notch sehingga bagian atasnya terlihat rata.

2. Kamera
Sepertinya fitur andalan Nokia 8.1 adalah kameranya. Nokia 8.1 memiliki Dual kamera dibagian belakang, masing-masing kamera 12MP dan 13MP dilengkapi dengan lensa optic ZEISS dan OIS (optical image stabilization) dan super sensitife sensor.

Sedangkan untuk kamera bagian depan Nokia 8.1 memiliki kamera depan 20MP yang memiliki teknologi sensor adaptive, menggabungkan empat piksel menjadi satu sehingga mampu mengambil gambar memukau meskipun kondisi cahaya redup.

3. Dapur Pacu
Nokia 8.1 dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core dipadukan dengan RAM 4 GB. Sedangkan untuk memori Internal Nokia 8.1 memiliki ruang penyimpanan 64 GB, jika masih kurang pengguna masih bisa menambah ruang penyimpanannya dengan micro SD sampai dengan 400GB.

4. Batterai
Untuk mendukung aktifitas Nokia 8.1 membenamkan batterai 3.500 mAH didalamnya, batterai ini di claim mampu bertahan hingga 2 hari. Jika habis tak perlu waktu lama untuk mengisi batterai ini, karena batterai nokia 8.1 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

5. Sistem Operasi (OS)
Seperti terdahulunya Nokia 8.1 juga termasuk hape Android One, yang dibekali dengan sistem operasi bawaan Android Oreo 8.1. Namun ponsel ini akan tetap mendapatkan pembaruan OS hingga 2 tahun kedepan dan pembaruan keamanan hingga 3 tahun ke depan.

Itu berarti Nokia 8.1 tetap akan mendapatkan update terbaru Android 9 Pie, hingga Android 10 Q dan Android 11 R di tahun-tahun mendatang. Tampaknya hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Nokia 8.1.

6. Sensors
Untuk sensor, Nokia 8.1 hampir sama seperti hape pintar pada umumnya, seperti: Ambient light sensor, Proximity sensor, Accelerometer (G-sensor), E-compass, Gyroscope, Fingerprint sensor (rear), NFC

7. Lain-Lain
Nokia 8.1 dilengkapi dengan keamanan face unlock dan juga dukungan jaringan 4G LTE, WiFi, dan bluetooth juga tersedia di Nokia 8.1 ini. Selain itu desain Nokia 8.1 juga lebih kuat dan solid, karena dikemas dalam material alumunium serta finishing two-one. Nokia 8.1 ini hadir dalam varian warna Blue/Silver, Steel/Copper dan Iron/Steel yang cukup mewah dan elegan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar