Tuesday, December 25, 2018

Xiaomi Mi Play Resmi Dirilis Ini Keistimewaanya

Satu lagi hape baru kelas 2 jutaan dari xiaomi yang baru dirilis kemarin 24/12/2018 di china, yaitu Xiaomi Mi Play.


Harga Xiaomi Mi Play

Dilihat dari harganya Xiaomi Mi Play merupakan seri Mi paling murah jika dibandingkan dengan seri xiaomi Mi lainnya yang biasanya memiliki harga cukup tinggi. Xiaomi Mi Play ini hanya dijual dengan harga 1.099 Yuan di China atau sekitar 2.3 juta rupiah Indonesia.

Design Xiaomi Mi Play

Untuk saat ini secara kasat mata Xiaomi Mi Play gampang sekali dibedakan dengan seri Xiaomi Mi lainnya karena, Xiaomi Mi Play memiliki tampilan yang sangat berbeda, design bagian belakangnya sudah seperti design hape jaman now banget, yaitu cover body dari Xiaomi Mi Paly memiliki gradasi warna yang mengkilap seperti kaca.

Sedangkan design bagian depan alias layarnya xiaomi Mi play memiliki notch menyerupai bentuk tetesan air sebagai tempat dibenamkannya kamera selfie. Layar dengan bentuk poni seperti ini memang sudah umum digunakan oleh beberapa vendor hape lain, tetapi bagi xiaomi ini adalah yang pertama kali.

Yang istimewa dari xiaomi mi play ini adalah aspek rasio layarnya memiliki rasio 19:9 beresolusi 2280 x 1080 Full HD dengan layar melengkung 2.5D dan memiliki rasio kontras 1500:1 dan mode juga memiliki pelindung mata.

Kinerja Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Pay menggunakan chipset Helio P35 2.3Ghz, chipset 12 nM milik Mediatek yang katanya chip ini memiliki teknologi dual turbo dan skor AnTuTu nya diklaim melebihi snapdragon 625.

Xiaomi Mi Play memiliki Ram 4Gb dan memori internal 64 GB, sayangnya xiaomi mi play hanya menyediakan mode tunggal untuk kapasitas saat ini, ada kemungkinan varian kapasitas lain akan segera hadir dalam beberapa bulan kedepan.

Kamera Xiaomi Mi Play

Untuk fotografi, smartphone yang memiliki dukungan MIUI 10 berbasis OS Android 8.1 Oreo ini hadir dengan dual-kamera belakang dengan konfigurasi sensor 12 MP + 2 MP yang tersusun secara vertikal, Modul dual-camera ini bisa difungsikan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Xiaomi menyediakan beberapa fitur pada kemera Mi Play, yakni HDR, EIS, dan beberapa fitur lain berteknologi kecerdasan buatan (AI). Selain modul kamera, di bagian punggung Mi Play juga terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Sedangkan di bagian depan tersemat kamera tunggal dengan beresolusi 8 megapiksel dengan mode HDR, face recognition, dan mode portrait.

Dukungan Lain

Untuk menjalankan aktifitas, xiaomi mi play dibekali dengan baterai 3.000 mAH nggak pake fast charging.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar